Pages

Thursday, November 25, 2010

Eddy Soepono

Eddy Soepono (Parto)
Eddy Soepono
Lho... katanya Eddy Soepono,,, kok mas Parto potonya??? hehehe,, yailyalah,,,, ini adalah nama asli Parto atau Parto Patrio (becanda mas...). Dia lahir sebagai Artis Ibukota,,, maksuya lahir di Jakarta, 17 April 1961 (50 tahun). Ga salah orang bilang mirip Ariel Peterpan,, pasalnya mas Parto ini sudah mempunyai istri 2 (weeewww,,,Indahnya duniaa,, hehe). Istri yag pertama bernama Ida Murwani, menghasilkan 3 orang anak dari perkawinan ini. Kemudian mas Parto kembali menikah yang kedua pada tahun 2001 bersama Dina Risty, dan menghasilkan baru 1 anak.

Mas Parto mengawali karier sebagai penyiar radio, namun dia bersama temannya seperguruan radio SK yaitu Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio) dan Akri Patrio mendirikan group lawak Patrio pada tanggal 10 Oktober 1994. Kemudian group lawak ini tampil memecahkan rekor MURI sebagai TOP Program Komedi selama 13 tahun. Group lawak ini tampil di televisi swasta TPI dengan acara NGELABA (NGElawak LewAt BAnyolan).

Setelah sukses, anggota Patrio ini sering mendapat job untuk manggung sendiri-sendiri karena mereka terikat kontrak TPI yang melarang mereka tampil bersama selain di TPI (ini namanya bisnis... hehehe). Namun mereka tetap berkomitmen untuk group Patrio.

Selanjutnya, mas Parto sekarang lagi sibuk menghitung waktu membagi job-job yang datawarkan padanya. Karena sekarang dia menjadi pelawak yang dikenal karena tampil dalam komedi terbaru dan menjadi top komedi nomor 1 yaitu Opera Van Java. Namun tidak tampil bersama satu group Patrio, dia tampil bersama Entis Sutisna (Sule SOS), Tri Retno Prayudati (Nunung Srimulat), Andre Taulany (Andre Stinky), dan Muhammad Azis (Azis Gagap).

Selain itu, mas Parto juga bermain dalam Sitkom OKB bersama Jojon, Olga, Raffi, dll. Sekarang mas Parto masih dalam kejar tayang untuk komedinya Opera Van Java.
Mau lihat aksi mas Parto dalam Opera Van Java????? klik disini!

Udah dulu yaw,,, ni masih belum berakhir teman,, tetap di http://gudangprofil.blogspot.com

Sumber: Wikipedia, KapanLagi, Profil Seleb

0 comments: