Pages

Friday, November 12, 2010

Titanic

Titanic
Titanic [1997]
Titanic adalah sebuah film produksi tahun1997 yang diedarkan oleh Paramount Pictures dan 20th Century Fox, film ini disutradarai oleh James Cameron. Bisa dikatakan film ini merupakan versi pembuatan ulang dari film yang berjudul dan bertema serupa buatan tahun 1953.
Sedangkan alur cerita ini adalah mengenai RMS Titanic yang tenggelam saat pelayaran perdananya pada awal tahun 1912. Kapal yang konon sagat mewah dan megah (zaman itu tentunya) itu dapat tenggelam sehingga menewaskan banyak korban jiwa. korban jiwa dan hilang sampai mencapai 1500 jiwa lebih. Tak hanya orang biasa yang meninggal, banyak bangsawan yang meninggal karena kapal tersebut. Sudah cukup cerita tentang Titanic, mau tahu semua ya lihat filmnya toh,, :D
Film Titanic ini ber Genre Drama | Sejarah | Romance, serta berdurasi selama 194 menit. Film ini memenangkan 11 Academy Awards yang diselenggarakan pada 23 Maret 1998 (saya baru kelas 1 SD). Film ini juga berhasil menjadi film Box Office terbesar dalam sejarah perfilman. Di Indonesia juga ga kalah dahsyat lagi, saya sampai hafal lihat filmnya itu, hehe.. adegan Romeo and Julietnya itu maksudnya dramatis banget. Selain filmnya yang spektakuler, para pemain film ini terlihat sangat pas atau cocoklah memerankan perannya masing-masing. Para pemain utama film ini antara lain: Gloria Stuart (Rose Tua), Kate Winslet (Rose Dewwit Bukater/Juliet), Leonardo Di Caprio (Jack Dawson/Romeo), William George (Golden Cal Hockey).

Selain menjadikan heboh dunia dengan kata Romeo & Juliet, film ini juga memperkenalakn kata mutiara yang semua pasangan kekasih pasti menyukainya, yaitu "nothing on earth cuold come between them" atau dalam bahasa kita (bahasa Indonesia) berarti "tidak ada sesuatu apapun di bumi yang dapat memisahkan mereka". Wah, kalimat ini sangat cocok bagi dua sejoli masa kini, masa lampau, maupun masa akan datang yang tak mau pisah.

Selain kata mutiara diatas, yang mungkin banyak orang kagum (termasuk saya) adalah suara dari Celine Dion yang tak lain dan tak bukan adalah penyanyi Theme Song dari film ini yang berjudul "My Heart Will Go On" sungguh sangat menyentuh jiwa. Berikut saya kasih videonya, semoga menghibur:
Gimana? sudah dengar suara Celine Dion? ☺ lagu ini menjadi sangat populer, bahkan sampai sekarang. Selain karena suaranya, yang menjadi daya tarik tentunya paras cantiknya bagi kaum adam ☺ sangatlah mengundag mata untuk melihat.

 Ingin lihat juga trailer Titanic? nih.. gan saya kasih khusus buat anda,, hehe..
mantap kan...

Wah kelihatannya masih banyak yang kurang, tapi lain kali aja, hehe,, so,, semoga menambah pengetahuanmu.. :D

Sumber: Wikipedia

0 comments: