Pages

Sunday, November 14, 2010

William George

William George Billy Zane
William George
Nama aslinya adalah William George "Billy" Zane Jr (183cm), atau lebih dikenal dengan nama "Billy", dia lahir di Chicago, Illionis, Amerika Serikat pada tanggal 24 Februari 1966, lahir dari orang tuanya bernama. William George Zana Sr dan Thalia Zane. Atau sekarang berumur 45 tahun, ternyata sudah tua (dibandingkan dengan saya). Kedua orang tuanya adalah pengelola sekolah dalam bidang teknik medis. Billy juga mempunyai saudara perempuan yaitu Lisa Zane (1961).

Setelah lulus SMA, Billy memutuskan untuk pergi ke California untuk mejajal kemampuannya dalam berakting. Dia merupakan aktor berkebangsaan Amerika Serikat, dia memulai karier di dunia film sejak tahun 1985, dengan filmnya berjudul Back to The Future dan berperan sebagai Match. Perannya ini dia dapatkan hanya dalam waktu 3 minggu setelah pindah ke California. Kemudian dilanjutkan dengan film-film lainnya, diantaranya: Critters/1986 (Steve Elliot), Going Overboard/1989 (King Neptune), kemudian dilajutkan dengan film Back to The Future Part II/1989 (masih sebagai Match) dan masih banyak lagi. Film Titanic adalah film yang melambungkan namanya.
Dalam film Titanic, dia berperan sebagai Golden Hockey atau lawan dari sang Romeo/Leonardo Dicaprio. Tapi saat itu kepalanya masih berambut, karena dia berperan sebagai bangsawan terkenal yang ingin menikah dengan Rose/Kate Winslet. Tapi sayang sang Juliet lebih memilih Jack sebagai Romeonya. Selain Titanic, masih ada film yang lain diantaranya film yag berjudul Cleopatra/1999 (Marc Antony).
Selain sebagai aktor, Billy juga menjadi sutradara dalam film Big Kiss (2004) dan Uptown (TBA). Dan dia masih aktif sampai sekarang, selain itu Billy juga terlibat dalam berbagai acara televisi dan video game. Tapi sayang kariernya tak semulus kehidupannya, dia berpisah dengan istrinya Lissa Collins yang sudah 6 tahun dijalani (2 April1989-8 Desember1995). Cari istri lagi......
Yah capeg saya sudah merasuk mata, semoga membantu, makasih.

Sumber: Wikipedia

0 comments: