Pages

Sunday, November 14, 2010

Leonardo Dicaprio

Leonardo Dicaprio
Leonardo Dicaprio
Leonardo mempunyai nama asli Leonardo Wilhelm Dicaprio, ia lahir di Los Angeles, Amerika Serikat, pada tanggal 11 November 1974 (selisih 18 tahunlah sama saya). Berarti sekarang berumur 37 tahun, sudah tua ya Romeo yang satu ini, ternyata dia adalah artis berdarah Itali-Jerman. Dia lmerupakan anak tunggal dari pasangan George dan Irmelin Dicaprio. Ayahnya, George adalah seorang tokoh dalam buku komik.

Leonardo memulai karier di dunia perfilman sejak tahun 1991 dalam film Critters 3 (film pertamanya) bayangkan saja baru berumur 17 tahun sudah main film. Tapi kelihatannya dia juga pernah menjadi produser dalam film Akira tahun 2009 dan The 11th Hour tahun 2007 (saya cuma baca-baca gitu). Sedangkan di Indonesia malah lagi nge-trend film pake umur 16-18 tahun, muda-belia ya.
Yang mengejutkan dan membanggakan (orang tuanya) adalah, dia mendapatkan Academy Award pertama dan Golden Globe pada usia 19 tahun dalam film "What's Eating Gilbert Grape". Dan nominasi aktor terbaik Golden Globe diraihnya saat dia bermain dalam film Titanic tahun 1998 beserta 2 SAG Awards. Selain bermain di Titanic, di juga bermain di berbagai film lainnya antara lain: The Man In The Iron Mask (King Louis XIV), Catch Me If You Can (Frank William Abagnale Jr), Gangs Of New York (Amsterdam Vallon), Blood Diamond (Danny Archer), dan masih banyak lagi. Yang terakhir adalah film Inception berperan sebagai Dom Cobb, film ini dirilis tahun 2010 lebih tepatnya tanggal 16 Juli 2010 (Amerika Serikat) dan 8 Juli 2010 (Inggris).
Wah, masih banyak yang kurang tentang dia, tapi semoga manambah pengetahuanku dan diri anda. Have Fun with me.

Sumber: Wikipedia 

0 comments: