Pages

Friday, December 3, 2010

Andre Taulany

Andre Taulany
Ande Taulany
Andre Taulany atau sering disapa mas Andre ini adalah anak dari pasangan Robby Haumahu dan Rasidah Hanum Hasibuan. Dia lahir di Jakarta, tanggal 17 September 1974. Saat ini dia sudah mempunyai 2 orang anak dan 1 orang istri. Istrinya bernama Rien Wartia Trigina, sedangkan anak-anaknya diberi nama Ardio Raihansyah Taulany dan Arkenzy Salmansyah Taulany. Andre menikahi Rien melalui lika-liku perjalanan mencari tambatan hati. Mereka berdua menikah pada tanggal 17 Desember 2005, setelah itu pada tanggal 30 November 2006, mas Andre dikaruniai seorang anak laki-laki lewat perut istrinya,, yaiyalah,, hehe..

Nama Andre mulai dikenal saat dia tergabung dalam group band Stinky, dikenallah dengan Andre Stinky. Group band ini sempat menjadi band top di Indonesia, yaitu saat mereka meluncurkan album "Mungkinkah" yang penjualannya mencapai 1 juta kopi. Namun seiring waktu berjalan, band ini mengalami kegoncangan dan vakum. Hal ini diakibatkan punggawa band ini yaitu mas Andre sendiri mencoba menjajal keahliannya dalam dunia akting (katanya lho...). Band ini terkomposisi dari Andre (vokalis & gitar), Irwan Batara (basis), Eddy Surya Triputranto (drummer), Andri Machdar (keyboard), dan Yogie Feldian (gitar/sudah tidak bergabung).

Mas Andre memulai di dunia film sejak tahun 2003, dalam film Kiamat Sudah Dekat yang dibintangi Deddy Mizwar, Dewi Yul, dan Ayu Pratiwi. Kemudian dilanjutkan dengan film Ketika (2005), Kun Fayakuun (2008), hingga film horor Susuk Pocong (2009).

Namun pada tahun 2010 ini, mas Andre berpindah haluan atau menambah keahlian, dia menjadi pemain lawak dalam acara Opera Van Java bersama pelawak-pelawak berpengalaman seperti Parto, Sule, Nunung, dan Azis Gagap. Namun hal ini malah menjadi rejeki bagi mas Andre, pasalnya acara ini menjadi acara komedi nomor 1 di Indonesia untuk saat ini.

Tapi tahun 2010 juga merupakan tahun brkembangnya artis dalam politik, mas Andre juga mengembangkan sayapnya dalam bidang politik. Dia mencalonkan diri sebagai wakil walikota Tangerang bersama Arsid. Oleh karena itu, mas Andre siap mundur dari dunia hiburan jika memenangkan pemilukada tersebut. Komplit sudah berbagai peran mas Andre ini,, dari musik,, film, pelawak, hingga politisi sudah dia lakoni,, mantapp,,.

Semoga membantu.....

0 comments: