Pages

Friday, December 17, 2010

The Fast and the Furious

The Fast and the Furious
The Fast and the Furious
Sebuah film tahun 2001 yang bintang utamanya antara lain Paul Walker, Vin Diesel, Michelle Rodriguez, dan Jorana Brewster. Film ini disutradarai oleh Rob Cohen, selain itu film ini juga merupakan mainstream film pertama yang memiliki adegan Asia Otomotif di Amerika Utara. Film ini terinspirasi dari sebuah artikel di majalah Vibe tentang balapan di jalanan kota New York. Bukan hanya itu, film ini adalah sekuel pertama dari Furious Series.

Yang menarik adalah pembuatan film ini melibatkan 1500 pemilik mobil impor dan penggemar. Dan ternyata saat pembuatan film, Michelle Rodriguez dan Jordana Webster belum mempunyai izin mengemudi, sehingga mereka harus belajar mengemudi selama produksi. Sebagai film yang berlatarbelakang jalanan, maka tiak salah untuk soundtrack film ini adalah musik hip-hop dan rap (masa' mau dangdut?? kan lucu...).

Film ini dirilis pada 22 Juni 2001, dan dirilis pada DVD pada 2 Januari 2002, dan berdurasi selama 106 menit.

Sebelum mencuplikan cerita dari film ini, saya sebutkan pemeran-pemeran dalam film ini, Paul Walker-Brian O'conner, Vin Diesel-Dominic Toretto, Michelle Rodriguez-Leticia Ortiz, dan Jordana Webster-Mia Toretto. Ini para pemeran utama, para pemain pendukung mau??? yayayayaya... ni,, Matt Schulze-Vinze, Jhonny Strong-Leon, Chad Linberg-Jesse, Thom Barry-Bilkins, dan Rick Yune-Jhonny Tran. Sudah??? mau semuanya??? ya bilang pak sensus dong,,, hahaha...

Yaa,, ni saya cuplikin ceritanya, tapi dikit aja, ea nonton filmnya dong... becanda,,, Dalam film ini, Brian adalah seorang polisi yang ditugaskan oleh LAPD / operasi FBI dalam menangani balap geng di Los Angeles yang diduga menjadi dalang pembajakan truk. Dalam penyamarannya, Brian mendapat pekerjaan si sebuah toko mobil "The Racer's Edge" hingga akhirnya dia mendapat kesempatan balapan dengan pembalap elit Dominic Torreto. Dalam balapan tersebut, Brian mengandalkan Nitrous Oxide sehingga dia bisa di posisi depan, namun hal itu membuat mobilnya rusak parah akibat dari Nitrous Oxide sendiri. Yaa akhirnya kalah.. namun Brian dapat menyelamatkan Dominic saat tim LAPD menyergap balapan tersebut. Kemudian mereka berdua bertemu dengan geng saingan yang dipimpin Jhonny Tran di daerah Little Saigon California Selatan, Itulah awal pertemanan Dominic dan Brian.

Keesokan harinya, Brian ditemui oleh atasannya di markas LAPD, sersannya mencurigai bahwa yang melakukan pembajakan adalah Dominic. Kemudian Brian disurruh berhati-hati dan menjaga agar jarak antara Brian dan Dominic tak putus. Di saat yang sama, Brian jatuh cinta pada adik Dominic yaitu Mia Toretto, tapi hal ini membuat kekacauan, karena Vince sahabat lama Dominic juga mmencintai Mia. Yaa begitulah cinta,,,

Selanjutnya, Brian ditunjukkan sesuatu oleh Dominic, yaitu sebuah mobil yang dirancang khusus untuk Drag Race yaitu 1970 Dodge Charger. Kemudian malamnya, Brian berkencan dengan Mia, hmmm... Selanjutnya Brian menerima telpon dari Tanner yang meminta konfirmasi atas kasus yang ditangani Brian. Kemudian Brian diberi waktu 36 jam untuk memecahkan kasusnya, bila tidak bisa, maka Brian akan dikeluarkan dari pekerjaannya.

Lalu pada saat awal Race Wars, terjadi perseturuan antara Dominic dan Tran yang mengakibatkan Dominic marah sehingga meninggalkan Rave Wars dan kemudian melakukan pembajakan lain bersama teman-temannya. Kemudian saat itu juga Brian membuka kedoknya pada Mia bahwa dia adalah perwira polisi. Dia menceritakan bahwa yang akan dibajak adalah jebakan. Kemudian Brian dan Mia pergi menyelamatkan Dominic dan teman-temannya. Saat pembajakan, Vince terlempar dari truck ke jalanan, dan kemudian dapat ditolong oleh Brian dan Mia. Saat itu juga di tempat kejadian, Dominic mengetahui aslinya Brian bahwa dia seorang polisi yang sedang menyamar.

Film ini diakhiri dengan Dominic sedang mengendarai Baja California dan berkata "I live my lifea quarter mile at a time, nothing else matters. For those ten seconds or less... I'm free..." dan mengingat saat Dominic dan Brian bersama menceritakan Dodge Charger.

Yaa begitulah sekilas tentang film tersebut,,, kalau mau lengkap ya nonton filmnya.. bye,, see you in my post...
Untuk pembahasan para pemain... mungkin selanjutnya saja,,,, tetap stay tune,,,,,

Sumber: Wikipedia

2 comments:

Unknown said...

posting film yang menarik.sukses ya..slm

Gudang Profil said...

hehe.. makasih...
di blog kaka aku bingung gimana komentarnya???
ga ada tempate pa???