Pages

Saturday, January 15, 2011

The Chronicles of Narnia: Prince Caspian

Prince Caspian
The Chronicles of Narnia: Prince Caspian
Sebuah film seri kedua dari The Chronicles of Narnia, film tahun 2008 ini masih disutradarai oleh Andrew Adamson. Film yang merupakan adaptasi novel karya C.S. Lewis ini merupakan film bertemakan fantasy dan petualangan. Pemeran dari film ini masih sama seperti pemeran film Narnia sbelumnya, yaitu: Four Pevensie children (William Moseley sebagai Peter Pevensie, Anna Poplewell sebagai Susan Pevensie, Skandar Keynes sebagai Edmund Pevensie, dan Georgie Henley sebagai Lucy Pevensie) sedangkan Prince Caspian sendiri diperankan Ben Barness. Dan lawan mainnya yaitu King Miraz diperankan oleh Sergio Castellitto. Posisi Aslan tetap diperankan oleh Liam Neeson.

Film ini dirilis pada tanggal 16 Mei 2008 di Amerika Serikat, di Australia pada 5 Juli 2008, sedangkan di Britania Raya pada 26 Juni 2008. Film ini juga menginspirasi film Narnia selanjutnya yang berjudul The Chronicles of Narnia: The Voyage of the Dawn Treader. Pembuata film dimulai pada Februari 2007 dan mengambil gambar di Selandia Baru, tapi tidak seperti film sebelumnya, film ini banyak mengambil shoot di Eropa Tengah, karena set yang ada banyak berada disana. Kenapa ga di Indonesia ya.. hehe,,

Ternyata, sebelum film The Chronicles of Narnia: The Lion, the Witch and the Wardrobe di rilis, naskah film setelahnya yaitu The Chronicles of Narnia: Prince Caspian telah ditulis. Disamping itu, anak-anak Berger's juga membantu proses pembuatan film ini. Skenario film ini ditulis oleh Andrew Adamson bersama Christopher Markus dan Stephen Mcfeely. Setelah sedikit mengetahui dasar-dasar dari film ini, saya ingin kasih plotnya yang seri Prince Caspian tentunya. simak dong,

Berawal di Inggris, setelah setahun anak-anak Pevensie kembali dari Narnia. Perjalanan ke asrama sekolah mereka menggunakan kereta bawah tanah London. Namun sesuatu terjadi, stasiun berubah menjadi dunia Narnia, kemudian mereka semua dibawa ke dunia Narnia kembali. Tak seperti yang mereka duga, Cair Paravel di Narnia telah diserang oleh suatu kekuatan yang besar yaitu Telmiranes, negara tetangga Narnia. hehe.. kayak Indonesia bersama Malaysia.

Singkat cerita, (kalau tak disingkat, bisa loyo jempol saya,, he..he..) terjadi perseturuan antara Pangeran Caspian dan King Miraz. Mereka berdua memperebutkan tahta sebagai Raja dari Narnia, walaupun mereka berdua adalah bangsa Telmiranes. Sebelumnya, King Miraz telah diangkat menjadi Raja Narnia, namun Pangeran Caspian adalah penerus asli tahta Narnia. Perebutan tersebut melalui perang tanding diantara mereka berdua, yang menang tentunya ya Pangeran Caspian, dia kan aktor utamanya, he..he..

Di akhir cerita, setelah Pangeran Caspian resmi menjadi Raja Narnia, sebuah perpisahan four Pevensie dengan dunia Narnia menjadi penutupnya. Dan Aslan si singa berpesan bahwa Susan Pevensie dan Peter Pevensie tidak akan pernah kembali ke dunia Narnia. Hal itu disadari oleh Susan, yang mengungkapkan perpiahan dengan meninggalkan ciuman bersama Pangeran Caspian. Sebuah film kalau tak ada adegan romantis ga bakal laku. he..he.. sudah menyimak ringkasan yang jelek dari saya? mari saya perlihatkan trailernya, check it out..
gimana? tertarik lihat filmnya? sudah tersedia dalam bentuk DVD maupun Blu-Ray. Beli di toko atau rental aja, jangan beli bajakan. Semoga menambah ilmu kita..


Sumber: Wikipedia

0 comments: